Jasa Cargo Murah dan Terpercaya

Panduan pengiriman barang

Saat ini jasa logistic merupakan solusi terbaik bagi Anda yang tak mau repot melakukan pengiriman barang antar pulau ataupun wilayah, baik untuk keperluan pribadi atau bisnis. Karena itu, hadirnya INDIGO CARGO. Perusahaan jasa ekspedisi yang mampu memberikan layanan pengiriman barang ke berbagai daerah. Anda bisa memanfaatkan layanan jasa pengiriman barang ke berbagai tujuan. jadi, Anda tak perlu repot-repot untuk melakukan pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain.


Banyak orang ragu memanfaatkan layanan dari perusahaan jasa cargo karena khawatir akan keamanan dan keselamatan barangnya. Banyak juga orang mengira menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang justru semakin merepotkan, padahal, Sebagian besar perusahaan jasa cargo kini telah memiliki prosedur kerja yang jelas untuk meminimalisir kesalahan dalam pengiriman barang. Karena itu, Anda perlu memilih penyedia jasa ekspedisi yang professional dan terpercaya seperti layanan cargo murah INDIGO CARGO. 


Agar tidak membingungkan, konsumen juga perlu memahami panduan pengiriman barang lewat jasa ekspedisi. Memang perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak jasa ekspedisi yang mampu memberikan layanan pengiriman barang dalam waktu singkat.

Meski demikian, resiko seperti barang hilang, rusak, atau salah alamat tetap bisa terjadi jika tidak terdapat panduan pengiriman barang yang jelas. Karena itu, Anda perlu memahami panduan atau Langkah-langkah yang dibutuhkan dalam pengiriman barang.

Pahami Syarat & Ketentuan Yang Berlaku
Perusahaan jasa ekspedisi biasanya memiliki aturan tersendiri tentang prosedur dalam pengiriman barang sekaligus syarat dan ketentuan yang diterapkan. Misalnya, aturan mengenai ukuran atau jenis barang yang bisa dikirim serta prosedur pengiriman barang sesuai SOP namun tetap pihak penyedia jasa memberikan solusi terbaik dalam jasa pengiriman barang.
Kemas Barang Dengan Benar
Jenis barang yang akan dikirim memerlukan pengemasan yang berbeda-beda di butuhan pengecekan berulang. anda harus menyesuaikannya dengan tepat agar barang tiba dengan selamat di tujuan dalam proses pengiriman.
Berikan Alamat Yang Lengkap & Tepat
Semua jasa pengiriman harus jelas apa yang dituju agar petugas pengantar barang dari perusahaan jasa cargo tidak salah alamat proses pengantaran barang.
Pilih Layanan Pengiriman Yang Sesuai
Perusahaan jasa ekspedisi biasanya menyediakan berbagai jenis layanan pengiriman. Jenis layanan pengiriman bisa disesuaikan berdasarkan armada yang digunakan dan kecepatan waktu pengiriman. Berdasarkan armada yang digunakan, terdapat jasa cargo darat, jasa cargo laut, atau jasa cargo udara. 

Setiap jenis layanan jasa ekspedisi juga memiliki tarif yang berbeda-beda. Biasanya, semakin cepat waktu pengiriman semakin tinggi ongkos yang diterapkan. Jadi, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan atau budget Anda. Untuk mengetahui jenis layanan jasa ekspedisi, Anda juga bisa menghubungi Customer Service atau menghubungi website resmi perusahaan jasa ekspedisi yang Anda pilih.
Simpan Informasi Pengiriman
Setelah melakukan pemesanan, pihak perusahaan jasa ekspedisi biasanya akan memberikan informasi identitas atau data mengenai barang kiriman, mulai dari nama pengirim dan penerima serta nomor resi. Simpan data tersebut untuk memudahkan pelacakan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang rusak, hilang, atau tiba terlalu lama dari jadwal yang direncanakan. Data yang diberikan Ketika memesan jasa ekspedisi biasanya memuat nomor resi pengiriman. Anda bisa melakukan pelacakan posisi barang yang Anda kirim dengan nomor resi tersebut lewat website resmi perusahaan jasa ekspedisi yang Anda pilih.